Iniesta Tidak Setuju Dengan Tiga Nama Pemian Terbaik Eropa 2016

0
140

Baru baru ini UEFA mengeluarkan daftar tiga pemain terbaik Eropa 2016. Nama tersebut dari dua klub, klub yang berasal dari Liga Spanyol, yaitu Real Madrid, mengirimkan dua nama yaitu Christiano Ronaldo dan Gareth Bale, klub lain adalah Atletico Madrid mengirmkan nama Antoine Griezmann.

Sangat tepat sekali jika nama nama itu yang terpilih sebagai pemain terbaik Eropa 2016 ini, karena tiga nama tersebut sangat menonjol penampilannya di klub maupun mewakili negaranya pada ajang Piala Eropa 2016 kemarin.

Di klub mereka membawa klubnya sampai ke Liga Champion musim lalu, antara Real Madrid melawan Atletico Madrid, dan di Piala Eropa 2016 berhasil bersinar bersama negaranya, Gareth Bale berhasil mengantarkan Wales sampai babak semi final rekor yang baik untuk Wales dan Gareth Bale pun tampil sangat baik di ajang tersebut, sedangkan Christiano Ronaldo dan Antoine Griezmann berhasil mengantarkan negara ke final piala Eropa 2016. Antara Portugal melawan Francis.

Karena hasil penentuan ini meliputi para jurnalis dan 55 negara anggota UEFA dalam peraihan penghargaan Pemain Terbaik Eropa, ini melewati dua puteran, setiap puteran berbeda-beda poinnya. Pemberian penghargaan akan dilakukan pada tanggal 25 Agustus berbarengan dengan pengundian fase group Liga Champions.

Berbanding terbalik dengan gelandang serang dari Barcelona, pemain senior ini mengaku tidak setuju dengan daftar yang dikeluarkan oleh UEFA, bila dirinya nama nama yang ada di daftar UEFA tidak ada satu pun, dia punya daftar sendiri. Tentu dia tidak mingkin memaksakan kehendaknya karena Iniesta menghargai keputusan yang dikeluarkan oleh UEFA.

Rival abdi Christiano Ronaldo, Loinel Messi hanya mampu berada diposisi lima besar dalam voting putaran kedua.

Menurut dirinya, “Alasan terpilihnya tiga pemain tersebut mungkin karena setiap orang punya penilaian masing masing dari tiga pemain tersebut yang terbaik penampilannya dari pada pemain lain dan saya punya daftar sendiri”. Saat Iniesta ditanyai wartawan pada hari sabtu (06/08/16).

“Saya sadar setiap orang memiliki pendapatnya masing masing, dan sekali lagi saya tidak setuju dengan daftar yang dikeluarkan sekarang, saya punya nama nama yang bisa ditaruh dalam daftar tersebut dan lebih layak”, tandasnya.

Comments

comments

NO COMMENTS