Tanpa Lionel Messi, Inilah Nominasi Final Pemain Terbaik Eropa 2015/16!

0
138

Melalui laman resminya, federasi sepakbola Eropa, UEFA, akhirnya mengumumkan nominasi final pemain terbaik Benua Biru sepanjang musim 2015/16 lalu.

Ketiga nama tersebut berasal dari klub yang bermukim di kota Madrid, Spanyol. Mereka adalah duo Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, serta protagonis Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Pada kesempatan sebelumnya, UEFA merilis terlebih dahulu sepuluh nominator peraih gelar pemain terbaik. Di antaranya ada nama-nama sekaliber Lionel Messi, Gianluigi Buffon, hingga Thomas Muller yang kemudian tersingkir.

Ronaldo, Bale, dan Griezmann sendiri memang harus diakui telah melalui musim yang luar biasa di kampanye 2015/16. Dua nama pertama sukses membawa Los Blancos meraih Undecima Liga Champions, mengalahkan Los Rojiblancos yang merupakan klub nama yang disebut terakhir.

Selain itu di turnamen Euro 2016, ketiganya juga tampil memesona. Ronaldo membawa Portugal jadi kampiun untuk kali pertama, Bale memimpin kejutan Wales hingga ke babak semi-final, sementara Griezmann — meski gagal memenangkan Prancis di final — keluar sebagai top skor sekaligus pemain terbaik turnamen.

Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 25 Agustus esok di Monaco, yang juga bertepatan dengan pengundian babak fase grup Liga Champions 2016/17.

Comments

comments

NO COMMENTS