Cuma Bawa Italia Naik 4 Setrip di Ranking FIFA, Conte Lewatkan Bonus Rp 7 Miliar

0
132

Roma – Antonio Conte gagal meraup bonus senilai 7 miliar rupiah dari FIGC. Sebabnya Italia cuma naik empat posisi selama masa kepelatihannya.

Dalam daftar peringkat FIFA terbaru, Italia tercatat berada di posisi 10. Ini merupakan pembaruan peringkat terkini setelah berlangsungnya Piala Eropa 2016 dan Copa America Centenario.

Dari peringkat tersebut, maka Italia tercatat naik empat posisi selama dipegang oleh Conte. Dengan hasil itu, pria yang baru saja memulai kiprahnya di Chelsea ini melewatkan bonus sebesar 500 ribu euro atau setara 7,2 miliar rupiah.

Football Italia mengungkapkan bahwa dalam kontrak Conte sebagai pelatih Italia terdapat klausul bonus terkait kenaikan peringkat ini. Bahwa akan ada bonus apabila di akhir masa kerja Conte, Gli Azzurri naik lima posisi di peringkat FIFA. Italia sendiri ada di posisi 14 ketika Conte mengambil alih kursi pelatih.

Italia terhenti di perempatfinal pada Piala Eropa 2016 lalu, usai kalah dari Jerman lewat adu penalti. Itu sekaligus menandai akhir masa kerja Conte bersama Italia.

Comments

comments

NO COMMENTS