Gagal di Piala Eropa, Jerman Tetap Pertahankan Loew

0
143

Berlin – Jerman memang hanya sampai semifinal di Piala Eropa lalu. Meski begitu, Joachim Loew tetap dipertahankan sebagai pelatih Jerman untuk Piala Dunia 2018.

Loew sukses mengantar Die Mannschaft menjadi juara dunia di Brasil dua tahun lalu. Namun, spekulasi tentang masa depannya merebak usai Jerman disingkirkan tuan rumah Prancis lewat kekalahan 0-2.

Pelatih berusia 56 tahun itu memasuki tahun ke-10 membesut Bastian Schweinsteiger dkk. Jerman kini berusaha untuk mempertahankan gelarnya di Rusia bersama Loew.

“Itu adalah sebuah pertanyaan tentang respek mengenai memberikan pelatih beberapa hari untuk dirinya sendiri setelah sebuah turnamen yang intesif sehingga dia bisa menganalisa apa yang terjadi dalam kedamaian,” ucap Presiden Asosiasi Sepakbola Jerman [DFB] Reinhard Grindel.

“Bagaimanapun, kami tidak pernah ragu bahwa Loew menginginkan melanjutkan perjalanan dia dan pekerjaan menuju target utama kami dalam mempertahankan Piala Dunia di 2018,” lanjut dia di ESPNFC.

“Saya mempertahankan apa yang sudah saya ucapkan sebelum turnamen: Jogi Loew adalah pelatih terbaik untuk tim ini. Dia memiliki keyakinan tak bersyarat dan kami percaya bahwa kami bisa terus memainkan sepakbola yang bagus di masa depan dengan dia.”

Sejak 2006, Jerman telah memainkan 83 pertandingan kompetitif di bawah arahan Loew dengan meraih 64 kemenangan, 10 seri, dan hanya sembilan kali kalah atau rata-rata 77,11% kemenangan.

Comments

comments

NO COMMENTS