Berikut Adalah Alasan Kuat Bartra Tinggalkan Barcelona

0
126

Dortmund – Beberapa pihak cukup merasa bingung dengan keputusan dari Mac Bartra untuk meninggalkan Barcelona. Bartra mengungkapkan alasan kepergiannya dari Barcelona adalah karena Luis Enriquelah dirinya memutuskan untuk pergi.

Pemain sepakbola muda berusia 25 tahun tersebut telah membela Barcelona semenjak di tim junior dari tahun 2002. Akan tetapi pada awal Juni lalu Bartra telah menyetujui kontrak untuk pindah yang di berikan oleh Borussia Dortmund dan mengakhiri kerja sama yang telah berlangsung hampir 1,5 dekade dengan Barcelona.

Pria berkelahiran Spanyol tersebut memulai kariernya di tim Barcelona semenjak tahun 2010 pada masa kepemimpinan Josep Guardiola. Kemudian setelah dirinya dilatih oleh Tito Vilanova, Bartra berhasil masuk menjadi pemain utama di Barcelona pada tahun 2012-13.

Selanjutnya setelah melewati masa kepelatihan Tito, Bartra yang di bawah kepemimpinan Gerado Martino berhasil menjadi starter dalam 24 pertandingan dan juga 6 kali menjadi pemain pengganti. Penampilan gemilang Bartra di Liga Spanyol membuat Vincente del Bosque cukup tertarik dan memanggil dirinya bermain untuk tim nasional Spanyol.

Perjuangan panjang yang di lakukan oleh Bartra untuk dapat menjadi starter di Barcelona mendadak sirna setelah memasuki masa kepelatihan Luis Enrique pada musim yang lalu. Pada musim 2014-15, Bartra berhasil bermain di 22 pertandingan sebagai starting eleven dan enam kali sebagai pemain pengganti, akan tetapi pada musim lalu dirinya hanya tampil di 12 pertandingan sebagai starter dan juga 16 kali tampil sebagai pemain pengganti di bangku cadangan.

“Seharusnya semua pihak sudah mengetahui alasan saya untuk pergi meninggalkan Barcelona. Pada masa kepelatihan Pep, saya merasa bahwa pep percaya dengan kemampuan saya, Dan juga di bawah kepemimpinan Tito, saya berhasil diberikan kesempatan tampil di 30 pertandingan sebagai seorang starter dan berkat hal tersebut saya berhasil tampil untuk tim nasional Spanyol.”ujar Bartra kepada Radio Marca.

“Saya merasa sangat tertekan saat Barcelona di bawah kepemimpinan Luis Enrique. Ketika karier saya sedang menanjak dan rasa percaya diri saya sangat tinggi, dirinya datang dan dalam sekejap membuat saya tidak bermain lagi untuk menjadi starter. Saya merasa ini adalah keputusan yang tepat untuk pergi.”tambahnya.

Comments

comments

NO COMMENTS