Minus Bale, Ini Skuat Terbaik Piala Eropa 2016

0
139

Paris – Sebanyak 13 juri dari UEFA yang diketuai Ioan Lupescu merilis skuat terbaik Piala Eropa 2016. Dari 11 pemain, ternyata tidak terdapat nama Gareth Bale.

Bale tampil menawan saat membawa Wales melaju hingga semifinal Piala Eropa 2016. Pemain Real Madrid itu mencetak tiga gol serta satu assist dalam enam pertandingan The Dragons.

salah satu pemain dalam skuat terbaik Piala Eropa 2016. Ironisnya, dua rekan Bale, Aaron Ramsey dan Joe Allen, dipilih oleh para juri.

Dengan dipilihnya Ramsey dan Allen, Wales menyumbangkan dua pemain pada penghargaan itu. Jumlah tersebut sama dengan yang didapat Prancis di mana Antoine Griezmann dan Dimitri Payet juga menjadi bagian skuat terbaik.

Juara Piala Eropa 2016, Portugal, menjadi negara terbanyak yang para pemainnya terpilih, yakni empat pemain. Adapun Jerman yang melaju sampai semifinal diwakili tiga pemain.

“Dalam diskusi, kami memilih para pemain dengan performa terbaik selama Piala Eropa 2016. Kami mempunyai dua bek tengah kuat dan dua bek sayap yang baik dalam bertahan serta menyerang,” kata salah satu anggota juri, Sir Alex Ferguson.

“Kami memilih dua gelandang tengah yang mampu mengontrol pertandingan, juga barisan penyerang serbabisa dan kreatif saat menyerang. Seluruh pemain memiliki kemampuan menciptakan peluang dan mencetak gol. Kami yakin tim ini mencerminkan kompetisi terbaik,” lanjut Ferguson.

Comments

comments

NO COMMENTS