Akhir Era yang Diinginkan Guardiola

0
143

Berlin – Josep Guardiola resmi mengakhiri kariernya bersama Bayern Munich usai menjuarai DFB-Pokal. Guardiola tak bisa pergi dengan perasaan yang lebih bahagia lagi.

Dalam partai final di Olympiastadion, tadi malam, Bayern mengalahkan rival beratnya Borussia Dortmund lewat adu penalti 4-3 usai bermain seri tanpa gol sampai extra time.

Laga itu adalah yang terakhir kali Guardiola ada di bench Bayern karena akan membesut Manchester City mulai musim depan. Selama tiga musim di Bavaria, Guardiola meraih treble juara liga, dua DFB-Pokal, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa. Hanya juara Liga Champions saja yang kurang.

“Saya menjalani masa-masa bekerja di sini yang begitu luar biasa,” ujar Guardiola kepada ARD, sebagaimana dikutip Soccer Way. “Saya mengharapkan yang terbaik untuk Bayern di masa depan.”

“Saya gembira berakhir dengan cara seperti ini — kami sangat puas. Saya pasti akan merindukan para pemain saya.”

Dalam pertandingan selama 120 menit, Bayern mendominasi penguasaan bola dengan perbandingan 70:30. Bayern juga lebih agresif dengan menciptakan 17 percobaan [3 on target] berbanding 9 percobaan [1 on target] milik Dortmund.

Akan tetapi, toh Bayern tidak bisa membobol gawang yang dijaga Roman Buerki. “Dortmund punya momentum, tapi momentum yang kami punya lebih besar dan lebih lama,” lanjut Pep.

“Dortmund punya beberapa peluang, tapi kami juga punya peluang sendiri. Semua pemain sudah lelah di akhir dan di adu penalti apapun bisa terjadi.”

Comments

comments

NO COMMENTS