Prediksi Final DFB-Pokal Bayern Munich vs Borussia Dortmund

0
167

Jakarta – Bayern Munich akan segera menjalani pertandingan terakhir mereka pada musim ini melawan Borussia Dortmund di partai Final DFB-Pokal. Pertandingan ini dinilai sangat penting bagi kedua tim untuk dapat memenangkan pertandingan ini.

Minggu 22 Mei 2016 dini hari, Bayern Munich akan berhadapan dengan Borussia Dortmund untuk menjalani partai Final DFB-Pokal di Olympia Stadium yang merupakan markas besar dari AS Roma. Munich dinilai akan mengerahkan seluruh tenaganya untuk dapat memberikan trofi DFB-Pokal ini sebagai hadiah perpisahan dengan Pep Guardiola yang akan segera meninggalkan Munich untuk melatih Manchester City musim depan.

Guardiola melatih Bayern Munich semenjak tahun 2013 untuk menggantikan posisi Jupp Heynckes sebagai manajer. Prestasi yang diraihnya sangatlah gemilang dengan berhasil mendapatkan tiga gelar Bundesliga berturut-turut, satu gelar UEFA Super Cup, satu gelar Fifa Club World Cup dan juga Satu gelar DFB-Pokal.

Di partai Final telah menunggu rival terbesar mereka selama bertahun-tahun yaitu Borussia Dortmund. Di dalam kompetisi Bundesliga, Munich berhasil finish di posisi teratas klasemen sedangkan Dortmund di posisi kedua. Anak asuh Thomas Tuchel telah siap menghentikan keinginan Munich untuk mendapatkan trofi ini.

Apabila dilihat dari sejarah pertemuan kedua tim ini, kedua tim memiliki kekuatan yang bisa dikatakan cukup seimbang. Dari enam pertemuan terakhir mereka,Munich memang lebih unggul dikarenakan berhasil menang sebanyak tiga kali, sedangkan Dortmund hanya berhasil meraih dua kali kemenangan dan satu kali hasil seri.

Di musim yang sebelumnya di kompetisi DFB-Pokal ini, Dortmund berhasil mengalahkan Munich di partai semifinal melalui babak adu penalti. Munich dinilai tidak akan mengulangi kesalahan mereka di musim yang lalu.

Munich sendiri di perkirakan akan menampilkan strategi 4-2-3-1 pada pertandingan penentuan ini. Guardiola akan mempercayakan ujung tombak Munich kepada Robert Lewandowski di bantu oleh tiga gelandang yaitu Thomas Muller, Douglas Costa dan juga Franck Ribery.

Sedangkan Dortmund sedang mengalami masalah dikarenakan beberapa pemain inti mereka. Pemain tersebut adalah Neven Subotic, Henrikh Mkhitaryan, Ilkay Gundogan, dan juga Joo-Ho Park. Dengan keterbatasan pemain yang mereka alami, sosok Pierre-Emerick Aubameyang yang selalu berada pada posisi penyerang akan di tarik untuk mengisi posisi ke tengah. Maka pemain utama pada laga ini akan diperkirakan adalah sosok Shinji Kagawa.

Comments

comments

NO COMMENTS